Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Rabu, 30 November 2016

Kejujuran adalah Segalanya

Share


Assallamuallaikum Wr. Wb
Selamat datang di Blog saya “My Miracle Heavenia”.

Pada kesempatan ini, saya akan memposting yang InsyaAllah manfaat untuk kita semua. Postingan saya kali ini adalah “Jujur adalah segalanya”…..

Kejujuran berasal dari kata dasar  “Jujur”. Satu kata yang sangat umum dan sangat mudah diucapkan tetapi, sungguh sulit untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jujur berarti mengatakan sesuatu sesuai dengan keadaan dan kenyataan yang sesungguhnya.  Bersikap jujur merupakan kunci kebahagiaan hati.  Siapapun dia, apapun statusnya baik itu pelajar, guru, karyawan, sopir, pedagang, anak, suami, istri dan lain-lainya maka ia harus jujur jika ingin hatinya bahagia. Yakinilah itu.

Contoh Jujur dalam kehidupan sehari-hari :
Misalnya ketika seorang pelajar atau siswa mendapatkan nilai 85,00 dalam suatu Ulangan dengan kemampuannya sendiri. Tentunya pelajar atau siswa itu akan merasa puas dengan pencapaiannya itu. Hatinya pasti berdekup kencang karena saking bahagianya. Sedangkan sebaliknya, seorang pelajar atau siswa yang mendapatkan nilai 100,00 dalam suatu ulangan maka siswa itu tidaklah jujur pada dirinya sendiri. Walaupun dia merasa senang dengan pencapaiannya, tetapi sebenarnya itu hanyalah kepuasan palsu yang tidak bisa disandingkan dengan kepuasan akan pencapaian sesuatu dengan penuh kejujuran dan kerja keras. Allah SWT sangat membenci orang-orang yang berbuat kecurangan. Ingatlah itu.

Contoh lainnya, seorang wartawan akan merasa nyaman saat menyampaikan berita karena sesuai dengan keadaannya. Namun berbeda dengan wartawan lainnya yang menyampaikan berita akan tetapi jauh dari kebenaran, tentu perasaannya akan cemas dan tidak percaya diri karena telah membohongi sekian banyak orang.
Teman-teman sekalian utamakanlah kejujuran dalam semua tindakan yang kita lakukan dalam keadaan apapun. Yakinlah jujur adalah satu-satunya kunci permasalahan yang paling dibutuhkan. Orang-orang yang jujur dirinya pasti akan selalu merasa nyaman dalam hatinya dan jauh dari pikiran-pikiran yang membuat kita panik.
Masukan dari saya :

Dengan jujur diri kita akan merasa nyaman dalam keadaan apapun. Walau sebenarnya kita mempunyai masalah yang rumit tetapi, jika kita sudah menjadikan jujur sebagai bagian dari hidup, maka InsyaAllah Allah akan selalu menenangkan hati kita dan menunutun kita pada jawaban permasalahan. 

Dengan jujur maka kita telah mengakui diri dan kemampuan yang kita miliki. Jujur akan sesuatu akan membuat kita semakin kuat dalam menjalani hidup dan membuat kita menempa diri.
Yakinlah, kecurangan ataupun kebohongan itu hanya akan menuntunmu pada kepuasan palsu dan tidak manfaat sama sekali, kecurangan hanya akan membuatmu menjadi pribadi yang tergantung pada orang lain dan pada akhirnya, kamu tak bisa mengenali dirimu sendiri. Mengerikan bukan ?.

Sekian pembahasan dari Jujur adalah Segalanya. Semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi kita 
semua. Dan saya harapkan semoga jujur bis menjadi bagian dari hidup kita Amiiien.

Wassallamuallaikum Wr. Wb
Salam Hidup…..
Salam Keajaiban….

0 komentar:

Posting Komentar